Langsung ke konten utama

Tahap Ulat Pekan #6


Alhamdulillah sampai di pekan 6. Setelah di pekan kemarin kami berkemah di camping ground bertemu dengan teman-teman baru. Bercengkrama, mengobrol bahkan sharing tentang makanan dan apa saja. Banyak hal yang didapatkan selain teman baru, juga insight-insight baru. Belajar memahami juga karakter teman baru juga mengenali makanan kesukaannya. 

Di pekan ini, kami ditantang pula untuk saling memberikan hadiah. Wah, seru dan menantang sekali. Kami harus memilih minimal 3 orang teman yang diberi hadiah istimewa berupa makanan kesukaannya. Meskipun makanan itu adalah makanan yang tidak kita sukai, MasyaaAllah. Ini juga bagian dari mengamalkan hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, tentang saling memberi hadiah maka kalian akan saling mencintai. 

Untuk itu, awalnya aku memilih satu teman untuk bertanya apa yang ia suka dan butuhkan. Lalu ternyata aku pun ditanya hal yang sama. Kulakukan hal yang sama pada teman yang lainnya. 

Lalu, ada juga yang mengetuk pintu dan menawariku makanan kembali. Karena merasa tak enak aku pun menawarkan kembali apa makanan kesukaannya, dalam hati ingin sekali memberi hadiah padanya akan tetapi ilmuku pun terbatas sekali. Sehingga beberapa kali aku merasa bingung apa yang akan aku berikan pada teman-temanku.

Biidznillah, berbekal rasa perhatian dan sayang kepada teman-teman baruku. Aku pun memberanikan diri untuk memberi hadiah terbaik yang kuracik sendiri dalam bentuk podcast amatir untuk mereka. Berharap ada sedikit kelezatan yang bisa dimakan oleh teman-temanku. 







Aku merasa senang sekali saat bisa memberi mereka hadiah. Meskipun masih banyak kekurangan di dalamnya. Tapi, alhamdulillah mereka senang. 

Aku pun merasa sangat senang diberikan hadiah oleh teman-teman. Bahkan ada yang memberiku hadiah fisik berupa buku jauh-jauh dari seberang pulau. 

Aku juga senang diberi hadiah oleh teman yang memang ahli di bidang yang sedang ku pelajari. 

Aku juga senang menerima hadiah berupa catatan pengalaman yang bisa kuambil insightnya. 

Aku senang juga saat ada yang tiba-tiba mengirim hadiah dan sesuai dengan apa yang kubutuhkan. 

MasyaaAllah, terima kasih banyak teman. Jazaakunnallahu khayron. 

Semoga Allah balas apa yang sudah teman-teman berikan dengan sebaik-baiknya balasan. 

Tapi aku juga sedih dan merasa tak enak hati, saat aku belum bisa membalas apa yang teman-teman berikan padaku. Ada beberapa yang tak dibalas hadiah kembali. Hanya ucapan terima kasih dan doa saja, itu karena aku pun seorang yang fakir ilmu yang ilmunya sedikit dan terbatas. Mencoba mencari tahu apa yang menjadi kesukaan teman tapi ada beberapa yang benar-benar aku tak tahu tentangnya, belum tahu dimana makanan kesukaannya harus aku beli atau aku racik. Maafkan aku ya teman. 

Dibalik itu semua aku sangat senang berteman dengan semuanya. Barokallahu fiikunna. 

Makananku pekan inj pun kuambil dari salah satu hadiah teman untukku. 

Hadiah Untuk Kak Husna


Hadiah Untuk Teh Sofi



Hadiah Untuk Mba Okta

Hadiah Untuk Teh Uci



Hadiah Untuk Mba Hemy



#institutibuprofesional

#hutankupucekatan

#tahapulat

#virtualcampmagicalforest


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fii Amanillah Abi

Sebuah cerita pengalaman seorang anak berusia 6 tahun saat qodarullah harus ditinggal dalam waktu yang cukup lama oleh ayahnya. Cerita ditulisnya dalam buku tulis bertuliskan tangan, sesuai bahasa yang ia tahu dibantu pertanyaan-pertanyaan pemantik dari Ummi agar alurnya pas.  Dibukukan dalam sebuah ebook yang bisa dibaca dan digunakan oleh siapapun untuk kebutuhan literasi. Tidak untuk dikomersilkan.  Salam literasi  Unduh cerita versi pdf di  Fii Amanillah Abi Cerita versi audio book di  Audio Book  atau  https://www.instagram.com/reel/CycAcd2yTq2/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Read Aloud Adab Makan #1

Zona 5 Praktek Stimulasi Literasi Baca Tulis dan Literiasi Digital Kegiatan literasi sudah dilakukan pada hari yang bersangkutan akan tetapi qodarullah baru bisa menulis jurnal pada hari ini  ❤️ Project : My book is my day ❤️ Nama : Qonita ❤️ Kelompok Usia : 0-6 tahun 📝 Rencana Project ° Read aloud kepada anak selama 15 hari dengan buku yang dipilih oleh anak ° Mengajak anak mereview buku setelah dibaca ° Mendokumentasikan respon anak (review) dalam bentuk audio 📚 Sumber Referensi & Media Digital ° Ebook Anak berjudul Adab Makan #1 dari kidstauhid.or.id ° Anchor ° Blogger 📜 Aktifitas Harian ° Membacakan anak buku yang dipilihnya sendiri dan mengajak anak untuk duduk bersama sambil membaca buku ° Membiarkan anak berimajinasi dengan gambar ilustrasi yang ada pada buku ° Mereview hasil dari membaca buku dengan melakukan beberapa pertanyaan terkait buku pada anak dan menarik kesimpulan ° Merekam hasil review dan respon anak pada aplikasi anchor 🌱 Refleksi Alhamdulillah meskipun kal

Hari 28 #Kepompong