Langsung ke konten utama

Alhamdulillah, Rizkiminallah

Beberapa hari yang lalu, aku mengikuti challenge yang diadakan dapur ibu bersama. Sebuah program yang tempo hari aku pun pernah bercerita disini. Ada 4 kategori challenge. Kategori story telling, recook resep, kreasi cemilan dan kreasi sarapan. 

Wah, aku memang belum expert dalam dunia per cookingan tapi challenge ini seperti menantangku untuk ikut. Dengan keberanian yang sebenarnya masih maju mundur aku membulatkan tekad untum mengikuti challenge. 

Yang pertama aku mengikuti challenge kreasi cemilan. Mencoba membuat pancake pisang, hehe. Ini benar-benar so bisa sih. Baru pertama buat pancake sudah langsung ingin di ikutkan challenge. Dari rasa sih alhamdulillah ya tak mengecewakan, tapi dari segi bentuk dan penampilan masih jauh dari kata elok dipandang. Qodarullah teflon yang harusnya menemani membuat pancake ini ternyata sudah mengelupas bagian anti lengketnya alhasil ya adonan banyak yang lengket. Disiasati dengan memilih area teflon yang masih ada anti lengketnya. Jadinya bentuknya tak beraturan. Tapi tak apa, aku akhir-akhir ini memang selalu mencoba berekspektasi yang tak terlalu tinggi dan mencoba menghargai diriku sendiri. Aku puas dengan hasilku sendiri meskipun belum sempurna. 

Maka saat itu dengan seadanya aku ikut setor challenge di Instagram. Melihat hasil karya teman-teman lain yang bagus membuatku menciut dan pesimis. Tapi bukankah belum tau hasilnya jika kita tak berani mencobanya? Yap..

Hari berikutnya aku tiba-tiba kepikiran ingjn juga mengikuti challenge membuat sarapan. Aku ingat menu andalan dulu ketika Kakak masih MPASI kubuat berbagai-bagai masakan dan ia susah makan hingga akhirnya kutemukan sebuah resep di salah satu grup MPASI. Sebuah menu dengan karbohidrat kentang disertai protein dan sayuran dalam satu sajian. Ialah Potato Steam Boat. Setelah kubuat dengan cinta lagi-lagi aku beranikan diri untuk mengikuti challenge. Dengan foto seadanya karena aku belum menguasai food fotografi. Form setoran akhirnya berhasil ku submit malam itu juga. 

Melihat challenge yang lain yaitu story' telling aku pun tertarik mengikutinya. Ah, ini mudah,pikirku. Karena tugasnya hanya bercerita, menceritakan tentang pengalaman webinar. Ku alirkan rasa denga. Jujur, bagaimana keseruan ketika webinar. Submit form challenge done. 

Hemm, masih ada nanas yang sempat dibeli. Kebetulan memang niatnya nanas akan dijadikan es susu nanas recook resep dari chef Nanda.

Di hari terakhir challenge yang akan ditutup jam 20.00 kalau ga salah. Aku pun ngebut membuat es nanas dan bola ubi, selesai memasak sekitar pukul 07.30. Wah tanpa menunggu lama aku langsung plating dan foto. Takut keburu deadljne habis. 

Tak disangka yang awalnya malu-malu kucing dan maju mundur untuk ikut challenge akhirnya malah ikut ke semua kategori. Yang penting kontribusi dulu lah ya karena kalau untuk berharap menang, teman-teman lain aku lihat jauh lebih baik. 

Beberapa hari menunggu dan tibalah hari ini. 

Saat teman-teman di grup rame bahas pemenang challenge. Aku pun penasaran dan cus langsung menuju ke IG DIB. 

MasyaaAllah alhamdulillah ternyata ada namaku disana, untuk kategori story telling. Rizkiminallah. Dan terima kasih DIB 💕.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fii Amanillah Abi

Sebuah cerita pengalaman seorang anak berusia 6 tahun saat qodarullah harus ditinggal dalam waktu yang cukup lama oleh ayahnya. Cerita ditulisnya dalam buku tulis bertuliskan tangan, sesuai bahasa yang ia tahu dibantu pertanyaan-pertanyaan pemantik dari Ummi agar alurnya pas.  Dibukukan dalam sebuah ebook yang bisa dibaca dan digunakan oleh siapapun untuk kebutuhan literasi. Tidak untuk dikomersilkan.  Salam literasi  Unduh cerita versi pdf di  Fii Amanillah Abi Cerita versi audio book di  Audio Book  atau  https://www.instagram.com/reel/CycAcd2yTq2/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Read Aloud Adab Makan #1

Zona 5 Praktek Stimulasi Literasi Baca Tulis dan Literiasi Digital Kegiatan literasi sudah dilakukan pada hari yang bersangkutan akan tetapi qodarullah baru bisa menulis jurnal pada hari ini  ❤️ Project : My book is my day ❤️ Nama : Qonita ❤️ Kelompok Usia : 0-6 tahun 📝 Rencana Project ° Read aloud kepada anak selama 15 hari dengan buku yang dipilih oleh anak ° Mengajak anak mereview buku setelah dibaca ° Mendokumentasikan respon anak (review) dalam bentuk audio 📚 Sumber Referensi & Media Digital ° Ebook Anak berjudul Adab Makan #1 dari kidstauhid.or.id ° Anchor ° Blogger 📜 Aktifitas Harian ° Membacakan anak buku yang dipilihnya sendiri dan mengajak anak untuk duduk bersama sambil membaca buku ° Membiarkan anak berimajinasi dengan gambar ilustrasi yang ada pada buku ° Mereview hasil dari membaca buku dengan melakukan beberapa pertanyaan terkait buku pada anak dan menarik kesimpulan ° Merekam hasil review dan respon anak pada aplikasi anchor 🌱 Refleksi Alhamdulillah meskipun kal

Hari 28 #Kepompong