Langsung ke konten utama

Sewing Turtle Shell

Zona 4

Gaya Belajar & Stimulasi Kreativitas

Hari ke 4

Sewing Turtle Shell



Hari ini seharusnya setoran hari ke 5, akan tetapi seharian kemarin kami belum sempat melakukan kegiatan karena biasanya kami belajar dan bermain sore hari dan kebetulan kemarin sore kami bersiap pulang kembali ke rumah setelah beberapa hari menginap di rumah Nenek. Rencana melakukan kegiatan belajar tadinya malam hari setelah makan malam, tapi ternyata anak-anak tidur cepat selepas magrib. Jadi, kegiatan pun tidak bisa dilaksanakan dan baru bisa terlaksana hari ini.

☘️Aktivitas Hari Ini
Belajar menjahit

☘️Proses kreativitas
Mewarnai gambar kura-kura dan menjahit cangkang kura-kura

☘️Tujuan Belajar
• IC (Intelectual Curiosity)
Bagaimana melakukan step by step agar cangkang kura-kura bisa menempel pada gambar

• CI (Creative Imagination)
Mewarnai gambar dengan warna yang ia pilih sendiri

• AD (Art of Discovery & Invention)
Bisa memasukan tali pada lubang-lubang yang disediakan saat proses menjahit dengan caranya sendiri

• NA (Noble Attitude)
Mengawali kegiatan dengan Bismillah dan mengakhirinya dengan Alhamdulillah.


☘️ Refleksi
Alhamdulillah proses belajar kali ini berjalan lancar meskipun pada prosesnya terdapat banyak gangguan dari adiknya yang ingin turut serta dan penasaran dengan kegiatan kakaknya. Pada proses mewarnai memang masih belum rapi sempurna tetapi ia mulai bisa lebih hati-hati agar tidak keluar garis. 
Saat proses belajar menjahit awalnya ia tampak kebingungan darimana memulai memasukan tali dan pada lubang yang mana yang lebih dulu, tetapi ia terus mengikuti arahan sampai akhirnya ia menyelesaikan sendiri semuanya Alhamdulillah. Ia lakukan dengan antusias dan tak menyerah.

#harike4
#tantangan15hari
#zona4gayabelajarstimulasikreativitas
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fii Amanillah Abi

Sebuah cerita pengalaman seorang anak berusia 6 tahun saat qodarullah harus ditinggal dalam waktu yang cukup lama oleh ayahnya. Cerita ditulisnya dalam buku tulis bertuliskan tangan, sesuai bahasa yang ia tahu dibantu pertanyaan-pertanyaan pemantik dari Ummi agar alurnya pas.  Dibukukan dalam sebuah ebook yang bisa dibaca dan digunakan oleh siapapun untuk kebutuhan literasi. Tidak untuk dikomersilkan.  Salam literasi  Unduh cerita versi pdf di  Fii Amanillah Abi Cerita versi audio book di  Audio Book  atau  https://www.instagram.com/reel/CycAcd2yTq2/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Read Aloud Adab Makan #1

Zona 5 Praktek Stimulasi Literasi Baca Tulis dan Literiasi Digital Kegiatan literasi sudah dilakukan pada hari yang bersangkutan akan tetapi qodarullah baru bisa menulis jurnal pada hari ini  ❤️ Project : My book is my day ❤️ Nama : Qonita ❤️ Kelompok Usia : 0-6 tahun 📝 Rencana Project ° Read aloud kepada anak selama 15 hari dengan buku yang dipilih oleh anak ° Mengajak anak mereview buku setelah dibaca ° Mendokumentasikan respon anak (review) dalam bentuk audio 📚 Sumber Referensi & Media Digital ° Ebook Anak berjudul Adab Makan #1 dari kidstauhid.or.id ° Anchor ° Blogger 📜 Aktifitas Harian ° Membacakan anak buku yang dipilihnya sendiri dan mengajak anak untuk duduk bersama sambil membaca buku ° Membiarkan anak berimajinasi dengan gambar ilustrasi yang ada pada buku ° Mereview hasil dari membaca buku dengan melakukan beberapa pertanyaan terkait buku pada anak dan menarik kesimpulan ° Merekam hasil review dan respon anak pada aplikasi anchor 🌱 Refleksi Alhamdulillah meskipun kal

Hari 28 #Kepompong