Langsung ke konten utama

Membuat Perosotan

Zona 4 
Gaya Belajar & Stimulasi Kreativitas
Hari ke 5

Membuat Perosotan


Untuk mengganti hari kemarin yang bablas tanpa kegiatan belajar, akhirnya aku menemukan harta karun yang tak disangka hari ini. Setelah berkegiatan belajar menjahit selepas dzuhur terlaksana dengan baik. Tiba-tiba selepas maghrib Kaka Qonita menemukan sesuatu saat bermain yang membuat Ummi menjadi terinspirasi untuk mempuat laporan rapelan. 

☘️Aktivitas Hari Ini
Bermain perosotan

☘️Proses kreativitas
Membuat perosotan sederhana sendiri

☘️Tujuan Belajar
• IC (Intelectual Curiosity)
Anak mencari benda sendiri yang bisa ia gunakan untuk bermain 

• CI (Creative Imagination)
Mencoba memanfaatkan meja yang sudah rusak, tidak menggunakan meja yang masih baik untuk menemaninya bermain

• AD (Art of Discovery & Invention)
Menyusun meja rusak dan kursi kecil menyerupai sebuah perosotan dan ia pun mencobanya memainkannya sendiri

• NA (Noble Attitude)
Memulai memainkannya dengan hati-hati dan berucap bismillah. 

☘️ Refleksi
Sebenarnya ini murni ide nya sendiri. Ketika melihat meja belajarnya ia tiba-tiba mempunyai ide untuk bermain dengannya tetapi aku mencoba memberi tahu agar meja belajarnya tak digunakan untuk bermain khawatir akan patah dan rusak. Tak kehabisan akal ia pun segera menyimpan meka belajarnya dan memknta izin untuk menggunakan meja lain yang memang sudah rusak. Aku pun mengizinkannya dan tak disangka ternyata ia pun membuat perosotan sederhana yang ia bisa menaikinya dan tampak senang atas hasil karyanya. Ia menunjukkan dengan bangga dan beberapa kali bermain perosotan di atasnya walaupun serba sederhana tetapi ia tampak senang sekali bahkan mengajak adiknya ikut bermain. Alhamdulillah. 

#harike5
#tantangan15hari
#zona4gayabelajarstimulasikreativitas
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fii Amanillah Abi

Sebuah cerita pengalaman seorang anak berusia 6 tahun saat qodarullah harus ditinggal dalam waktu yang cukup lama oleh ayahnya. Cerita ditulisnya dalam buku tulis bertuliskan tangan, sesuai bahasa yang ia tahu dibantu pertanyaan-pertanyaan pemantik dari Ummi agar alurnya pas.  Dibukukan dalam sebuah ebook yang bisa dibaca dan digunakan oleh siapapun untuk kebutuhan literasi. Tidak untuk dikomersilkan.  Salam literasi  Unduh cerita versi pdf di  Fii Amanillah Abi Cerita versi audio book di  Audio Book  atau  https://www.instagram.com/reel/CycAcd2yTq2/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Read Aloud Adab Makan #1

Zona 5 Praktek Stimulasi Literasi Baca Tulis dan Literiasi Digital Kegiatan literasi sudah dilakukan pada hari yang bersangkutan akan tetapi qodarullah baru bisa menulis jurnal pada hari ini  ❤️ Project : My book is my day ❤️ Nama : Qonita ❤️ Kelompok Usia : 0-6 tahun 📝 Rencana Project ° Read aloud kepada anak selama 15 hari dengan buku yang dipilih oleh anak ° Mengajak anak mereview buku setelah dibaca ° Mendokumentasikan respon anak (review) dalam bentuk audio 📚 Sumber Referensi & Media Digital ° Ebook Anak berjudul Adab Makan #1 dari kidstauhid.or.id ° Anchor ° Blogger 📜 Aktifitas Harian ° Membacakan anak buku yang dipilihnya sendiri dan mengajak anak untuk duduk bersama sambil membaca buku ° Membiarkan anak berimajinasi dengan gambar ilustrasi yang ada pada buku ° Mereview hasil dari membaca buku dengan melakukan beberapa pertanyaan terkait buku pada anak dan menarik kesimpulan ° Merekam hasil review dan respon anak pada aplikasi anchor 🌱 Refleksi Alhamdulillah meskipun kal

Hari 28 #Kepompong