Zona 4
Gaya Belajar & Stimulasi Kreativitas
Hari ke 5
Membuat Perosotan
Untuk mengganti hari kemarin yang bablas tanpa kegiatan belajar, akhirnya aku menemukan harta karun yang tak disangka hari ini. Setelah berkegiatan belajar menjahit selepas dzuhur terlaksana dengan baik. Tiba-tiba selepas maghrib Kaka Qonita menemukan sesuatu saat bermain yang membuat Ummi menjadi terinspirasi untuk mempuat laporan rapelan.
☘️Aktivitas Hari Ini
Bermain perosotan
☘️Proses kreativitas
Membuat perosotan sederhana sendiri
☘️Tujuan Belajar
• IC (Intelectual Curiosity)
Anak mencari benda sendiri yang bisa ia gunakan untuk bermain
• CI (Creative Imagination)
Mencoba memanfaatkan meja yang sudah rusak, tidak menggunakan meja yang masih baik untuk menemaninya bermain
• AD (Art of Discovery & Invention)
Menyusun meja rusak dan kursi kecil menyerupai sebuah perosotan dan ia pun mencobanya memainkannya sendiri
• NA (Noble Attitude)
Memulai memainkannya dengan hati-hati dan berucap bismillah.
☘️ Refleksi
Sebenarnya ini murni ide nya sendiri. Ketika melihat meja belajarnya ia tiba-tiba mempunyai ide untuk bermain dengannya tetapi aku mencoba memberi tahu agar meja belajarnya tak digunakan untuk bermain khawatir akan patah dan rusak. Tak kehabisan akal ia pun segera menyimpan meka belajarnya dan memknta izin untuk menggunakan meja lain yang memang sudah rusak. Aku pun mengizinkannya dan tak disangka ternyata ia pun membuat perosotan sederhana yang ia bisa menaikinya dan tampak senang atas hasil karyanya. Ia menunjukkan dengan bangga dan beberapa kali bermain perosotan di atasnya walaupun serba sederhana tetapi ia tampak senang sekali bahkan mengajak adiknya ikut bermain. Alhamdulillah.
#harike5
#tantangan15hari
#zona4gayabelajarstimulasikreativitas
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia
Komentar
Posting Komentar