Langsung ke konten utama

Berawal dari Obsesi



Berawal dari bacaan buku tebal berjudul 5cm karya Dhony Dirgantoro beberapa tahun yang lalu yang juga film nya sudah beredar luas di Indonesia, naluri imaginasiku memuncak. Aku ingin jadi salah satu diantara para tokoh dalam novel itu. Maksudnya bukan untuk menjadi mereka tapi untuk bisa merasakan euforia adventure mereka. Aku suka sesuatu yang menantang hehe walaupun aku  tak tahu apa aku bisa beradventure dengan tantangan yang luar biasa seperti cerita di novel itu. Yang jelas obsesiku memuncak di tahun 2014 ini, ingin bisa pergi mendaki gunung seperti para tokoh di novel 5cm, meski bukan ke Gunung Semeru.

Obsesi itu akhirnya terungkapkan pada salah satu teman SD-ku, namanya Rian. Awalnya hanya iseng cerita-cerita yang akhirnya jadi rencana. Ya, kita susun rencana untuk menyampaikan hasrat mendakiku itu. Tujuan kita sebenarnya tak muluk-muluk untuk pergi jauh ke gunung semeru sana, karena disamping aku adalah pemula juga karena untuk kesana membutuhkan waktu dan persiapan yang lebih banyak.

Singkat cerita akhirnya rundown acara kami susun dengan target kita adalah Gunung Burangrang 2050 mdpl. Awalnya itu rencana sekalian dengan acara reuni teman-teman SD, tapi karena tak ada yang berantusias ikut, maka kami buka acara untuk umum. Rian ajak temannya dan aku juga ajak teman kerjaku.  

15 November 2014,

Kami memulai perjalanan adventure, beranggotakan Aku, Rian, Yuli, Isma, Citra, Oki, Ali, dan Deni. Dengan start awal perjalanan memakai angkot sewaan, perjalanan kami dimulai sampai ke jalan depan Komando. Mungkin sekitar jam 9an, kami baru tiba di komando. Setelah persiapan dan pengecekan ulang berbagai peralatan dan barang-barang, kami berembuk untuk berkenalan karena memang satu sama lain ada yang belum mengenal.

Ada Rian, dia adalah teman SD-ku juga bisa dibilang tetangga karena rumah kita tak terlalu jauh. Dia sekarang bekerja di sebuah perusahaan di Cimareme dan sedang menuntut ilmu juga di sebuah universitas. Kebetulan dia membawa seorang teman, namanya Oky. Oky adalah teman sekampusnya Rian, yang ternyata dia itu temannya temanku juga. (dunia ini sempit, ya ). Oki juga bekerja di salah satu perusahaan BUMN di daerah Bandung.
Ada juga Ali, dia teman se SMP-ku yang sekarang juga jadi teman satu perusahaan denganku di bagian Enginering, ada juga Deni temanku juga yang satu bagian dengan Ali. Seorang perantau asal Kuningan.

Lalu ada Yuli, dia teman kerjaku juga yang satu bagian denganku, membawa adik yang bernama Isma. Isma mungkin termasuk anggota termuda disini. Ada lagi Citra teman kerjaku juga, yang tinggal di daerah Cipatat Padalarang. Fix, 4 orang lelaki, dan 4 orang perempuan.

Well, itulah anggota pendaki yang siap mendaki dan beradventure bersama. Mungkin aku sudah mengenal semuanya kecuali Oky,jadi sedikitnya telah mengenal berbagai karakter mereka. Tapi bagi yang lain mungkin masih butuh penyesuaian karena ada yang memang baru kenal hari ini, namun berharap perkenalan singkat tadi bukan jadi halangan untuk kita lebih akrab saat di perjalanan nanti maupun setelah ini dan berharap ini adalah awal dari persahabatan kita bukan untuk saat ini saja.

Setelah berdoa bersama berharap kelancaran dan dimudahkan perjalanan dan kegiatan kami, akhirnya kami memulai perjalanan yang sesungguhnya. Perjalanan mendaki menuju puncak gunung burangrang.***

To be continue yaa  :)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fii Amanillah Abi

Sebuah cerita pengalaman seorang anak berusia 6 tahun saat qodarullah harus ditinggal dalam waktu yang cukup lama oleh ayahnya. Cerita ditulisnya dalam buku tulis bertuliskan tangan, sesuai bahasa yang ia tahu dibantu pertanyaan-pertanyaan pemantik dari Ummi agar alurnya pas.  Dibukukan dalam sebuah ebook yang bisa dibaca dan digunakan oleh siapapun untuk kebutuhan literasi. Tidak untuk dikomersilkan.  Salam literasi  Unduh cerita versi pdf di  Fii Amanillah Abi Cerita versi audio book di  Audio Book  atau  https://www.instagram.com/reel/CycAcd2yTq2/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Read Aloud Adab Makan #1

Zona 5 Praktek Stimulasi Literasi Baca Tulis dan Literiasi Digital Kegiatan literasi sudah dilakukan pada hari yang bersangkutan akan tetapi qodarullah baru bisa menulis jurnal pada hari ini  ❤️ Project : My book is my day ❤️ Nama : Qonita ❤️ Kelompok Usia : 0-6 tahun 📝 Rencana Project ° Read aloud kepada anak selama 15 hari dengan buku yang dipilih oleh anak ° Mengajak anak mereview buku setelah dibaca ° Mendokumentasikan respon anak (review) dalam bentuk audio 📚 Sumber Referensi & Media Digital ° Ebook Anak berjudul Adab Makan #1 dari kidstauhid.or.id ° Anchor ° Blogger 📜 Aktifitas Harian ° Membacakan anak buku yang dipilihnya sendiri dan mengajak anak untuk duduk bersama sambil membaca buku ° Membiarkan anak berimajinasi dengan gambar ilustrasi yang ada pada buku ° Mereview hasil dari membaca buku dengan melakukan beberapa pertanyaan terkait buku pada anak dan menarik kesimpulan ° Merekam hasil review dan respon anak pada aplikasi anchor 🌱 Refleksi Alhamdulillah meskipun kal

Hari 28 #Kepompong