Langsung ke konten utama

Mewarnai dengan Crayon

Zona 4 

Gaya Belajar & Stimulasi Kreativitas

Hari ke 14



☘️Aktivitas Hari Ini
Mewarnai

☘️Proses kreativitas
Mewarnai gambar dengan crayon

☘️Tujuan Belajar
• IC (Intelectual Curiosity)
 Belajar bagaimana mewarnai rapi dengan crayon

• CI (Creative Imagination)
Memilih objek yang ingin diwarnai dan memilih sendiri warnanya

• AD (Art of Discovery & Invention)
Berimajinasi dengan objek gambar yang ia warnai (gambar eskrim) seolah eskrim yang ia warnai adalah rasa melon dan coklat karena ia mewarnai eskrimnya dengan warna hijau dan coklat.

• NA (Noble Attitude)
Memulai setiap kegiatan dengan Bismillah dan mengakhiri kegiatan dengan Alhamdulillah. Belajar membereskannya peralatannya sendiri. 


☘️ Refleksi
Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan diikuti dengan antusias dan semangat Qonita. Kegiatan ini pun ditemani dengan Abinya yang kebetulan baru pulang. Abinya berkata bahwa saat kegiatan Qonita terus bercerita tentang apapun kepada Abinya sampai proses mewaenai selesai dan membawanya dengan bangga hasil kerjanya padaku. 

#harike14
#tantangan15hari
#zona4gayabelajarstimulasikreativitas
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fii Amanillah Abi

Sebuah cerita pengalaman seorang anak berusia 6 tahun saat qodarullah harus ditinggal dalam waktu yang cukup lama oleh ayahnya. Cerita ditulisnya dalam buku tulis bertuliskan tangan, sesuai bahasa yang ia tahu dibantu pertanyaan-pertanyaan pemantik dari Ummi agar alurnya pas.  Dibukukan dalam sebuah ebook yang bisa dibaca dan digunakan oleh siapapun untuk kebutuhan literasi. Tidak untuk dikomersilkan.  Salam literasi  Unduh cerita versi pdf di  Fii Amanillah Abi Cerita versi audio book di  Audio Book  atau  https://www.instagram.com/reel/CycAcd2yTq2/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Read Aloud Adab Makan #1

Zona 5 Praktek Stimulasi Literasi Baca Tulis dan Literiasi Digital Kegiatan literasi sudah dilakukan pada hari yang bersangkutan akan tetapi qodarullah baru bisa menulis jurnal pada hari ini  ❤️ Project : My book is my day ❤️ Nama : Qonita ❤️ Kelompok Usia : 0-6 tahun 📝 Rencana Project ° Read aloud kepada anak selama 15 hari dengan buku yang dipilih oleh anak ° Mengajak anak mereview buku setelah dibaca ° Mendokumentasikan respon anak (review) dalam bentuk audio 📚 Sumber Referensi & Media Digital ° Ebook Anak berjudul Adab Makan #1 dari kidstauhid.or.id ° Anchor ° Blogger 📜 Aktifitas Harian ° Membacakan anak buku yang dipilihnya sendiri dan mengajak anak untuk duduk bersama sambil membaca buku ° Membiarkan anak berimajinasi dengan gambar ilustrasi yang ada pada buku ° Mereview hasil dari membaca buku dengan melakukan beberapa pertanyaan terkait buku pada anak dan menarik kesimpulan ° Merekam hasil review dan respon anak pada aplikasi anchor 🌱 Refleksi Alhamdulillah meskipun kal

Hari 28 #Kepompong