Langsung ke konten utama

Bermain FlashCard Hijaiyah

Zona 4 

Gaya Belajar & Stimulasi Kreativitas

Hari ke 15 



☘️Aktivitas Hari Ini
Bermain Flash Card Hijaiyah

☘️Proses kreativitas
Bermain tebak-tebakan huruf Hijaiyah dan murojaah cara membaca huruf hijaiyah dengan flash card

☘️Tujuan Belajar
• IC (Intelectual Curiosity)
Menguatkan hafalan anak tentang cara membaca huruf-huruf hijaiyah dengan barokah Fathan

• CI (Creative Imagination)
Bermain tebak huruf hijaiyah dengan memilih sendiri flash card nya, lalu dibacakan clue nya oleh Abinya dan Qonita menebaknya dengan senang

• AD (Art of Discovery & Invention)
Bergiliran tebak flash card, Qonita yang membacakan clue dan berimajinasi dengan clue pada flash card yang ia pegang lalu meminta Abi dan Ummi menebaknya. Dan ketika Ummi dan Abi berhasil menebak ia memberi hadiah sederhana. 

• NA (Noble Attitude)
Memulai setiap kegiatan dengan Bismillah dan mengakhirinya dengan Alhamdulillah. Membereskan buku-buku dan flash card setelah selesai.

☘️ Refleksi
Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan diikuti dengan antusias dan semangat Qonita. Ia pun terlihat senang dan menikmati permainan ini sekaligus kembali murojaah hafalannya tentang bacaan huruf hijaiyah.

#harike15
#tantangan15hari
#zona4gayabelajarstimulasikreativitas
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional

#petualangbahagia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fii Amanillah Abi

Sebuah cerita pengalaman seorang anak berusia 6 tahun saat qodarullah harus ditinggal dalam waktu yang cukup lama oleh ayahnya. Cerita ditulisnya dalam buku tulis bertuliskan tangan, sesuai bahasa yang ia tahu dibantu pertanyaan-pertanyaan pemantik dari Ummi agar alurnya pas.  Dibukukan dalam sebuah ebook yang bisa dibaca dan digunakan oleh siapapun untuk kebutuhan literasi. Tidak untuk dikomersilkan.  Salam literasi  Unduh cerita versi pdf di  Fii Amanillah Abi Cerita versi audio book di  Audio Book  atau  https://www.instagram.com/reel/CycAcd2yTq2/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Read Aloud Adab Makan #1

Zona 5 Praktek Stimulasi Literasi Baca Tulis dan Literiasi Digital Kegiatan literasi sudah dilakukan pada hari yang bersangkutan akan tetapi qodarullah baru bisa menulis jurnal pada hari ini  ❤️ Project : My book is my day ❤️ Nama : Qonita ❤️ Kelompok Usia : 0-6 tahun 📝 Rencana Project ° Read aloud kepada anak selama 15 hari dengan buku yang dipilih oleh anak ° Mengajak anak mereview buku setelah dibaca ° Mendokumentasikan respon anak (review) dalam bentuk audio 📚 Sumber Referensi & Media Digital ° Ebook Anak berjudul Adab Makan #1 dari kidstauhid.or.id ° Anchor ° Blogger 📜 Aktifitas Harian ° Membacakan anak buku yang dipilihnya sendiri dan mengajak anak untuk duduk bersama sambil membaca buku ° Membiarkan anak berimajinasi dengan gambar ilustrasi yang ada pada buku ° Mereview hasil dari membaca buku dengan melakukan beberapa pertanyaan terkait buku pada anak dan menarik kesimpulan ° Merekam hasil review dan respon anak pada aplikasi anchor 🌱 Refleksi Alhamdulillah meskipun kal

Hari 28 #Kepompong