Langsung ke konten utama

Belajar Iqro

Zona 4

Gaya Belajar & Stimulasi Kreativitas

Hari ke 13


☘️Aktivitas Hari Ini
Membaca Iqro 

☘️Proses kreativitas
Mengerjakan permainan-permainan yang ada pada buku iqro

☘️Tujuan Belajar

• IC (Intelectual Curiosity)
Memperkenalkan kepada anak cara membaca iqro Hijaiyah dan menguatkan ingatannya dengan berbagai permainan di dalamnya

• CI (Creative Imagination)
Mencari dan membuat garis dengan gayanya sendiri pada permainan mencocokan

• AD (Art of Discovery & Invention)
Berimajinasi dengan bercerita tentang permainan yang ia lakukan. Seolah gambar yang ada di dalamnya mempunyai cerita sendiri.

• NA (Noble Attitude)
Memulai setiap kegiatan dengan Bismillah dan murojaah hafalan surat pendek. Membiasakan mengucap bismillah dalam  memulai apapun serta mengucapkan alhamdulillh setelah selesai dan. Tak lupa membereskan semuanya saat kegiatan selesai.

☘️ Refleksi
Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan diikuti dengan antusias dan semangat Qonita. Awalnya kukira ia akan belajar iqro hanya beberapa lembar saja tetapi ternyata satu buku ia lahap habis hingga Alhamdulillah buku ketiga atau terakhir dari seri buku iqro kubisa selesai. Ia pun bangga atas keberhasilannya menyelesaikan iqronya hari ini, Alhamdulillah.

#harike13
#tantangan15hari
#zona4gayabelajarstimulasikreativitas
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fii Amanillah Abi

Sebuah cerita pengalaman seorang anak berusia 6 tahun saat qodarullah harus ditinggal dalam waktu yang cukup lama oleh ayahnya. Cerita ditulisnya dalam buku tulis bertuliskan tangan, sesuai bahasa yang ia tahu dibantu pertanyaan-pertanyaan pemantik dari Ummi agar alurnya pas.  Dibukukan dalam sebuah ebook yang bisa dibaca dan digunakan oleh siapapun untuk kebutuhan literasi. Tidak untuk dikomersilkan.  Salam literasi  Unduh cerita versi pdf di  Fii Amanillah Abi Cerita versi audio book di  Audio Book  atau  https://www.instagram.com/reel/CycAcd2yTq2/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Read Aloud Adab Makan #1

Zona 5 Praktek Stimulasi Literasi Baca Tulis dan Literiasi Digital Kegiatan literasi sudah dilakukan pada hari yang bersangkutan akan tetapi qodarullah baru bisa menulis jurnal pada hari ini  ❤️ Project : My book is my day ❤️ Nama : Qonita ❤️ Kelompok Usia : 0-6 tahun 📝 Rencana Project ° Read aloud kepada anak selama 15 hari dengan buku yang dipilih oleh anak ° Mengajak anak mereview buku setelah dibaca ° Mendokumentasikan respon anak (review) dalam bentuk audio 📚 Sumber Referensi & Media Digital ° Ebook Anak berjudul Adab Makan #1 dari kidstauhid.or.id ° Anchor ° Blogger 📜 Aktifitas Harian ° Membacakan anak buku yang dipilihnya sendiri dan mengajak anak untuk duduk bersama sambil membaca buku ° Membiarkan anak berimajinasi dengan gambar ilustrasi yang ada pada buku ° Mereview hasil dari membaca buku dengan melakukan beberapa pertanyaan terkait buku pada anak dan menarik kesimpulan ° Merekam hasil review dan respon anak pada aplikasi anchor 🌱 Refleksi Alhamdulillah meskipun kal

Hari 28 #Kepompong